Jumat, 01 Juni 2012

Kekuatan Cinta


Sepasang kerangka tengkorak konon berusia 5000-6000 tahun lalu ditemukan di Italia, di Kota valdaro, Mantova. Kekuatan Cinta menyatukan mereka dalam kubur di usia remaja. Cinta membuat mereka mampu melakukan itu semua.Entah benar atau rekasa hasil penemuan itu, namun beberapa kehidupan nyata, Cinta memang menjadi sebuah kekuatan tiada tara.
 Seorang pria asal Vietnam, Le Van, 55 tahun, menggali makam istrinya dan mengambil jenazahnya. Pria itu kemudian melapisi jasad tersebut dengan tanah liat dan membentuknya menjadi sosok wanita utuh. Jasad berbalut tanah liat itu kemudian diletakkan di tempat tidur agar bisa dipeluknya setiap saat sejak 2003.

Van mulai tidur di atas makam istrinya sejak tahun 2003 lalu. Satu setengah tahun kemudian ia memutuskan untuk menggali terowongan di samping makam istrinya agar ia bisa tidur di sampingnya dari hujan dan angin.Bukan hanya Van, putra semata wayang mereka, setiap hari juga tidur dan memeluk mayat ibunya tiap malam.


Cinta itu buta, hal itu tepat dikatakan untuk seorang pria bernama Jeff Green (32).
Tak menerima kepergian istrinya , Pria yang tinggal di Arizona, Amerika, ini menjadikan mayat istrinya tetap hadir dirumahnya, walaupun sudah meninggal.
Kematian istrinya membuat ia merasa frustasi dan menderita. Lucy, demikian nama istrinya yg meninggal, punya penyakit jantung yg membuatnya meninggal di usia 29. Kalimat terakhirnya, "Kita akan ketemu lagi di surga". Tapi kalimat itu tidak cukup menyakinkan Jeff.

Detik detik terakhir penguburan, Jeff memutuskan ia tidak bisa membiarkan Lucy pergi begitu saja. Atas seijin pemerintah, Jeff di perbolehkan membawa mayat istri nya ke rumah. 

Karena Lucy semasa hidupnya suka humor, Jeff berpikir pasti istri nya tidak keberatan jika di jadikan meja kopi. Jeff lalu memesan meja kaca khusus yg bisa menghentikan proses pembusukan. Harga meja itu US$ 6000. sebuah harga yang pantas untuk sebuah bukti tanda Cinta.

Konon Taj Mahal mampu didirikan lantaran hanya demi memberi kado istimewa terhadap wanita yang sangat di cintainya. Taj Mahal merupakan bangunan berrsitek seni tinggi, dibuat dalam kurun waktu bukan hitungan hari namun tahun. Menjadi bukti nyata, bahwa dengan kekuatan Cinta lah yang mampu menggerakkan ribuan manusia tunduk dan patuh mewujudkan prasasti Cinta bernama Taj mahal.
Kaisar Mughal Shāh Jahān,kaisar dari Kekaisaran Mughal memiliki kekayaan yang besar selama masa kejayaannya. Pada 1631 istri ketiganya dan merupakan istri yang paling dicintainya wafat sewaktu melahirkan putrinya Gauhara Begum, anak ke-14 mereka. Dengan mengerahkan 20.000 orang pekerja yang terdiri dari tukang batu, tukang emas, dan pengukir yang termasyhur dari seluruh dunia. Taj Mahal dalam waktu 22 tahun berdiri sebagai wujud cinta untuk sang Istri.
Candi Prambanan dengan 1000 patung yang ada menghiasi, juga merupakan bukti cinta dari Bandung Bandawasa pada seorang Putri roro Jonggrang. Sehingga kekuatan Cinta membutakan terhadap kemustahilan yang ada. Sebab dalam cinta tak kata mustahil yang ada adalah melawan kemustahilan itu sendiri.
Jika cinta ingin berbalas, rupanya ada harga yang harus diberi. Tuntutan mewujudkan Cinta Bandung bandawasa pada Roro Jonggrang, diwujudkan dengan menerima tantangan sang putri untuk dibuatkan 1000 candi dalam 1 hari.
Sebab dalam cinta tak ada kemustahilan, tak berpikir panjangn, Bandung Bandawasa meneriwa tantangan kemustahilan itu. Seluruh kedigdayaan hanya terfokus untuk memenuhi keinginan sang dicinta. Segala upaya bergelora yang tertuju hanya ingin mendapatkan cinta sang putri.
Walau dicurangi, cinta ternyata tak membuat buktinya sirna. 999 candi yang baru dibangun di genapkan dengan kutukan cinta Bandung Badawasa pada Roro Jonggrang untuk melengkapi prasasti cintanya. Keabadian prasasti bandung Bandawasa dapat kita nikmati pada Prambanan yang elok, dengan patung Roro Jonggrang yang rupawan.
Benar,  Cinta yang tak berwujud itu memiliki kekuatan maha sempurna!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar