Jumat, 01 Juni 2012

Kado Untuk Ke -17 tahun Telkomsel


Tulisan saya  ini tergerak lantaran ada sebuah SMS yang dikirimkan atas pihak yang mengatasnamakan Telkomsel, beberapa hari lalu. yaitu berbunyi, "HAPPY BIRTHDAY TELKOMSEL KE 17TAHUN SEMOGA TAMBAH SUKSES AMIN. Dalam rangka ulang tahun telkomsel ke17 tahun .telkomsel bagi" hadiah pulsa 50 ribu cukup kirim sms ini ke 20 pengguna telkomsel,maka TELKOMSEL akan menambahkan pulsa 50 ribu ke nomor anda,buruan jangan sia-sia kesempatan ini."

Bahkan SMS kedua dari nomor yang berbeda dari seorang kawan dengan kalimat serupa, menyapa kembali HP saya. SMS yang menurut saya jebakan ini tak saya hiraukan, walaupun beberapa kawan saya, pelanggan setia Telkomsel telah masuk dalam jebakkan penguras pulsa tersebut. Lumayan jika Rp 100 x 20 = Rp 2000 pulsa tergerus, tanpa kepastian hadiah yang dijanjikan.

Walhasil, masyarakat ramai-ramai mencoba untuk memforward (meneruskan) SMS tersebut, namun bukan bonus yang didapat malahan pulsa lenyap. Bonus pulsa dari Telkomsel Rp. 50 ribu ternyata hanya fiktif belaka.


Modus penipuan telepon dari “Mama” minta pulsa, keluarga sakit dan minta kiriman uang melalui transfer rekening, saat in hampir saban hari pelanggan telepon seluler menerimanya. Tapi entah mengapa sampai saat ini provaider telepon seluler belum mau melakukan langkah prefentif untuk mencegah aksi penipuan tersebut. Telkomsel pun mungkin tak melakukan seperti apa yang saya harapkan, selaku pelanggan setianya

Ternyata, keuntungan dari tergerusnya pulsa pelanggan bagi provider-provider tersebut, membuat provider diam dan terkesan membiarkan kalau tak ingin dibilang tak mau bertanggung jawab. Mereka pura-pura tidak tahu dan mau untung selalu.

17 tahun Telkomsel hadir ditengah masyarakat. Sejak  tahun 1995 Telkomsel tumbuh dan memberikan manfaat bagi seluruh kepentingan komunikasi masyarakat. Pada 26 Mei lalui,  merayakan ulang tahun ke-17, hanya beda dua hari dengan ultah saya.

Layaknya orang yang berultah, apalagi di usia 17 tahun, Telkomsel kembali berbagi keceriaan dengan mempersembahkan ratusan apresiasi muda dan beda. Dengan berbagai jargon, 17 tahun Telkomsel berinovasi dan mengabdi tanpa batas, menyatukan beragam lingkup kehidupan untuk Indonesia.Bahkan jargon berkarakter MUDA, BEDA, PALING INDONESIA kali ini diusung untuk menunjukkan bahwa provider ini ingin menunjukkan eksistensinya.

Korelasi uneg-uneg itu semua  dengan 17 tahun Telkomsel, sebagai karakter MUDA, harusnya Telkomsel mampu mencari inovasi dan kreasi yang lebih “jujur” dalam berbisnis. Gesit mencari peluang dan jauh dari tindakan curang dengan membiarkan penggerusan pulsa yang sulit dicari tahu siapa palakunya. 

Telkomsel BEDA, ia mampu sebagi pelapor bukan pengekor. Menunjukan, jika merugikan pelanggan melalui  strategi dan gimik-gimik jebakan seperti competitor lain akan menjatuhkan kepercayaan 110 juta pelanggannya.  

Jika benar Telkomsel PALING INDONESIA, bukan saja ia mampu menyatukan wilayah  NKRI melalui optimalisasi layanan komunikasi atau saham kepemilikkannya tak ada noda asing. Namun ia mampu  menjadi perusahaan yang menjunjung moral dan nilai-nilai ke-Indonesiaan dan bukan hanya sekedar berpikir pada angka-angka rupiah.   

Ditengah kompetisi yang semakin ketat, modal besar dan kerja keras memang tak cukup. Lebih dari itu semua, kepercayaan dan perhatian pada pelanggan menjadi factor agar pelanggan tak pindah kelain hati untuk mencari saluran komunikasi yang bebas dari strategi manipulasi.

Diusia yang ke 17, Telkomsel ibarat gadis remaja yang lagi genit-genitnya, bersolek dan merias mempercantik diri. Semua difokuskan mencari pujaan hati (baca=pelanggan). Jika tata rias tujuannya untuk mempercantik diri pastilah jutaan pujaan hati akan menghampiri, namun jika hanya untuk manipulasi dan mengelabui, lambat laun 110 juta pujaan hatipun selingkuh kelain hati.

Sebagai pelanggan setia, kritikan evaluasi ini  tentunya bukan ingin menghakimi layanan Telkomsel yang kian ciamik dan mumpuni. Tapi lebih sebagai besarnya rasa perhatian dan ungkapan ketulusan. Setulus ucapan saya,  Selamat Ultah Ke 17 Telkomsel.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar